Kamis, 28 Januari 2016

HARD COVER BATIK

Kalau berbicara tentang digital printing tentu tidak lepas dari yang namanya jilid buku. Tentang jilid bukupun ada berbagai macam jilid buku. Salah satunya adalah jilid hard cover.

Pada umumnya jilid hard cover menggunakan kertas untuk menutup lapisan kerasnya. Bisa menggunakan kertas polos yang sudah dilaminating maupun menggunakan kertas yang sudah di setting dan di print menggunakan mesin digital printing. Namun tahukah kamu ? selain menggunakan kertas, hard cover juga dapat menggunakan kain batik untuk lapisannya.

Tidak ada salahnya menggunakan batik sebagai lapisan hard cover. Indonesia yang kaya akan ragam batik nusantaranya akan menjadi inspirasi untuk yang satu ini. Dengan kain batik ini akan di dapat hard cover yang bernilai artistik.

Di atas adalah contoh produk hard cover yang menggunakan kain batik. Bagus kan ? hard cover yang ini dibikin lebih tepatnya sebagai kotak buku untuk menaruh buku yang sudah jadi, namun tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan sampul buku yang beneran.

Hard cover dari kain batik dapat tampil lebih artistik dari hard cover yang di lapis kertas. Karena bentuknya yang unik dapat dijadikan hadiah atau souvenir sebagai bentuk ucapan terima kasih. Dengan beragamnya kain batik Indonesia maka banyak pilihan untuk lapisan hard cover ini.

Jika kamu tertarik dengan hard cover batik ini, info lengkapnya disini. Semoga tulisan tentang hard cover batik ini dapat menginspirasi kamu .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar