Minggu, 02 September 2012

MEDIA PROMOSI BANNER

Pelaku bisnis saat ini terus bertambah dari hari ke hari. Strategi bisnispun terus dilakukan agar usaha dapat berkembang. Promasi adalah hal penting yang harus dilakukan tiap pelaku usaha. Untuk itu diperlukan sebuah media promosi untuk menunjang usaha tersebut.

Ada banyak sekali media promosi salah satunya adalah banner. Banner adalah media yang efektif sebagai media promosi karena fleksibel. Pertama tidak banyak makan tempat dan bisa ditaruh di tempat yang strategis baik indoor maupun outdoor. Kedua dapat di bongkar pasang, cocok sekali bagi mereka yang sering ikut pameran ataupun ajang event.

Ada beberapa macam banner yang bisa dibuat di tempat digital printing, namun yang paling banyak dibuat adalah X banner dan Roll banner.

1. X Banner.
     Dinamakan X banner karena mempunyai tiang penyangga yang menyilang menyerupai huruf X. Tersedia dalam ukuran 60cm x 160cm, 80cm x 180cm, 80cm x 200cm ada juga tersedia dalam ukuran mini 25cm x 40cm yang bisa ditempatkan diatas meja atau display. Adapun media yang sering dipakai adalah Albatros ataupun Flexi. X banner ini dapat dibongkar pasang, jadi memudahkan dalam membawanya.

2. Roll Banner.
     Ukuran dan media sama dengan X banner. Yang membedakan roll banner ini pada bentuknya yang bisa digulung dalam tempatnya, jadi saat di perlukan tinggal di tarik keatas dan dipasang dengan tiang penyangga yang sudah di sediakan. Apabila ingin di tutup tinggal diambil tiang penyangganya dan media akan tergulung kedalam roll yang sekaligus sebagai tempat dan landasan dari roll banner tersebut. 
     

1 komentar:

  1. WE need giest posts for our blog
    http://rightdatingtipss.blogspot.in/

    BalasHapus