Sabtu, 09 Juni 2012

TIPS NYAMAN SAAT PRINT

Kamu belum pernah ngeprint ? atau tidak di layani dengan nyaman saat ngeprint ?. Dibawah adalah tips sederhana yang mudah -mudahan dapat membantu.

1. Bersikap ramah.
     Memberi senyum pada customer service mungkin akan membuat dia melayani kita dengan lebih ramah. Lho bukannya customer itu raja ? kamu tidak salah, untuk itu bersikaplah seperti raja yang bijaksana.

2. Servis layanan.
     Tidak semua digital printing memberikan layanan yang kita inginkan. Tanyakan pada customer servis jasa atau produk apa saja yang ditawarkan disana. Seperti jasa design atau editing tidak semua digital printing menyediakan hal itu karena hanya melayani print saja. Dengan begitu kamu tidak perlu menunggu lama jika job kamu tidak bisa dikerjakan.

3.Tanyakan harga.
     File kamu sudah siap dicetak dan bisa dikerjakan ditempat tersebut selanjutnya tanyakan berapa yang harus kamu bayar. Kalau ada minta pula pricelist buat panduan barangkali kamu ingin print lagi atau order job yang lain di waktu mendatang. Tidak ada salahnya juga tanyakan sedang ada promo atau diskon saat ini. Jika ada akan mengurangi budget kamu kan ?

4. Deadline.
     Bosen menunggu !!!. Jadi tanyakan juga pada customer servis berapa lama job kamu akan dikerjakan. Memang ada beberapa job di digital printing yang perlu dikerjakan agak lama, satu atau dua hari. Jika memang harus ditinggal baiknya diambil sesuai deadline. Tapi kalau memang masih bisa ditunggu daripada buang-buang waktu mending ditunggu saja.

5. Mintalah bukti pengambilan.
     Job sudah deal untuk dikerjakan tapi harus ditinggal. Mintalah bukti pengambilan barang, agar saat pengambilan tidak ada kesalahan karena customer servis yang melayani berbeda dengan saat awal kita datang.

    Hopefully useful and print your fun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar